Akses Sehat Indonesia Bongkar Rahasia Hidup Sehat dan Gizi Seimbang melalui Kegiatan Talkshow Health Vibes: Exploring Wellness for the Next Gen

oleh | Mar 6, 2024 | Uncategorized

Cibinong, 5 Maret 2024 – Akses Sehat Indonesia menyelenggarakan kegiatan Diseminasi dan Talkshow Edukasi Kesehatan dengan tema “Health Vibes: Exploring Wellness for the Next Gen” pada hari Rabu, 5 Maret 2024 di SMAN 02 Cibinong atau yang sering disebut dengan SMAVO. Kegiatan ini diikuti oleh 128 peserta yang terdiri dari siswa-siswi, guru, dan juga anggota OSIS SMAN 02 Cibinong.

Acara yang berlangsung di Aula SMAN 02 Cibinong ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMAN 02 Cibinong, Ibu Hj. Elis Nurhayati S.Pd, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para siswa tentang pentingnya pola hidup sehat dan gizi seimbang.

Acara tersebut dibagi menjadi dua sesi yakni kegiatan Diseminasi hasil riset ”Budaya Sarapan pada Anak Sekolah di Wilayah Cibinong” yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Akses Sehat Indoneisa yakni Wahyudi. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yakni talkshow edukasi kesehatan seputar pola hidup sehat dan gizi seimbang.

Narasumber utama dalam kegiatan talkshow ini adalah dr. Vikie Nouvrisia, seorang dokter spesialis gizi klinik. Dalam penyampaiannya, dr. Vikie memaparkan berbagai informasi mengenai pola hidup sehat dan gizi seimbang, pentingnya menjalankan pola hidup sehat sedari dini, termasuk tips-tips memilih makanan yang sehat dan bergizi, serta cara menjaga berat badan ideal khususnya pada anak remaja tingkat sekolah.

Sebagai seorang dokter spesialis gizi klinik terkemuka, Dr. Vikie Nouvrisia, memberikan paparan yang mendalam tentang pentingnya asupan gizi yang seimbang dalam menjaga kesehatan tubuh. Dengan pengalaman dan pengetahuannya yang luas, Dr. Vikie berhasil menginspirasi peserta untuk mulai mengubah pola makan mereka menuju gaya hidup yang lebih sehat.

”Dalam menjaga tubuh tetap sehat dan kinerja organ lebih optimal, khususnya dalam menunjang proses kegiatan belajar mengajar disekolah, terdapat 4 tips yang disebut dengan 4J yaitu 1) Jumlah energi (kalori) berbeda setiap orang, 2) Jadwal makan teratur, 3) Jenis makanan bergizi seimbang, dan 4) Jurus masak atau mengolah makanan yang baik dan benar” ucap dokter Vikie dalam pemaparannya.

Diskusi yang dipandu dengan baik membuat para peserta bertukar pikiran dan berbagi pengalaman seputar pola hidup sehat. Berbagai pertanyaan yang diajukan kepada narasumber menghasilkan diskusi yang informatif dan inspiratif. Peserta juga aktif menyimak dan mencatat informasi yang diberikan oleh narasumber serta meresponsnya dengan antusiasme.

Salah satu perwakilan dari peserta yakni Bellatrix Nathavia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut memberikan informasi yang sangat penting seputar pola hidup sehat dan juga gizi seimbang, siswi yang akrap disebut Bella tersebut juga menyebutkan bahwa kegiatan yang telah dia ikuti ini sangat seru dan sangat bermanfaat sekali.

”Acara Diseminasi dan Talkshow ini benar-benar fun banget karena kami bisa tahu info-info seputar kesehatan, pentingnya sarapan, dan pola hidup sehat” tutur bella.

Selain bella, peserta lain juga mengikuti acara yakni Stevia Heragain dari kelas IX juga menyampaikan bahwa dari kegiatan ini dia juga akhirnya tahu bagaimana cara mengatur pola hidup dan pola makan yang sehat sebagaimana yang disampaikan oleh narasumber.

”Dari kegiatan ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu seputar pola hidup sehat dan gizi seimbang, utamanya mengatur pola makan sebagaimana yang disampaikan oleh dokter Vikie” ucap Stevia.

Kegiatan diseminasi dan talkshow edukasi kesehatan ini merupakan bukti Yayasan Akses Sehat Indonesia dalam mendukung peningkatan kesadaran akan kesehatan. Melalui kerjasama yang baik dengan pihak sekolah, kontribusi berharga dari narasumber seperti Dr. Vikie Nouvrisia, dan juga dukungan dari Generos dan Bemomio selaku sponsor utama kegiatan, diharapkan bahwa para peserta akan membawa pulang pengetahuan yang berharga untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Health Vibes: Exploring Wellness for the Next Gen” sukses menjadi titik fokus dalam perjalanan menuju gaya hidup yang lebih sehat bagi generasi mendatang. Dengan semangat yang terus berkobar, diharapkan bahwa peserta akan menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi diri mereka sendiri dan masyarakat sekitar dalam memelihara kesehatan.

Bagikan Ke

    17 CARA MENJADI MODEL BAHASA YANG BAIK UNTUK ANAK

    Bogor, Aksessehat.id - Orang tua adalah model bahasa pertama dan paling penting bagi anak. Apa yang orang tua katakan kepada anak dan bagaimana cara berinteraksi dengannya akan memengaruhi perkembangan bahasanya. Para orang tua dan pengasuh harus mengerti bagaimana...

    Plus Minusnya Minum Kopi bagi Kesehatan Lambung

    Bogor, Aksessehat.id - Kopi sudah menjadi konsumsi publik sejak jaman nenek moyang manusia, hampir seluruh manusia di muka bumi ini tahu dengan bahan utama minuman hits di zaman ini. Konsumsi kopi sudah menjalar ke semua elemen masyarakat, baik tua, muda, anak-anak,...

    Tanda-Tanda Mengapa Rambut Anda Rontok

    Bogor, Aksessehat.id - Beberapa orang kehilangan rambut di seluruh tubuh mereka. Sebuah kondisi yang secara medis dikenal sebagai alopecia universalis (kerontokan rambut secara keseluruhan, akibat meluasnya alopecia areata). Beberapa bentuk dari tipe alopecia yang...